Resiko Bisnis Online Rumahan

Ketika kita memulai bisnis online dari rumah, maka media online seperti situs web dan facebook dan lain-lain adalah hal yang terpenting. Produk-produk jualan kita dapat kita pasarkan pada media tersebut, dan berharap bahwa uang akan mengalir dengan sejalannya order-order yang berdatangan dari customer. Namun berikut ini beberapa resiko (issue) yang perlu kita perhatikan.

1. Momok cepat “KAYA”

Memulai bisnis ini memerlukan waktu, tenaga dan sumber daya. Apa yang kita kerjakan itu pula yang akan kita dapatkan. Maka sebaiknya kita jauhkan angan-angan untuk kaya mendadak / cepat kaya pada bisnis jenis ini. Teruslah asah kemampuan marketing dan passion kita selama menjalaninya serta semangat yang kuat. Namun begitu, teruslah berusaha dan berdoa kepada Yang Kuasa karena rezeki sudah ada yang mengatur 🙂 .

2. Menjadi Spammer

Saat menjalani bisnis ini, tidak dipungkiri bahwa kita akan melakukan pemasaran produk-produk yang kita jual melalui media online. Nah, saat itu pula kita tidak sadar bahwa saat kita memasarkannya, mungkin kita termasuk spammer atau dianggap spam oleh orang-orang. Namun kita tidak usah khawatir selama kita menggunakan “wadah”nya yang tepat dan isi atau konten yang tepat pula maka seharusnya kita tidak dapat dicap sebagai spammer (ngelesss :v) .

3. Menjual Produk yang Buruk

Perlu diperhatikan bahwa Quality Checking itu sangat dibutuhkan. Agar customer atau pembeli tidak merasa salah membeli barang, atau barang yang tidak sesuai dengan ekspektasinya. Atau mungkin juga sudah saatnya kita review ulang apakah barang jualan kita tidak cocok untuk dijual kembali.

4. Kritik Tajam

Kritik dan saran perlu kita dapatkan dari pembeli sebagai feedback atas kinerja dan produk kita. Namun kadang kala kita akan dihadapi dengan kritik yang pedas dan tajam yang sangat menusuk hati, sehingga sakitnya tuh di siniiii (nunjuk mata).

5. Banyak Saingan

Poin ini sering digunakan sebagai alasan bisnis kita jatuh di tengah jalan. “Karena banyak saingannya maka produk kita gak laku-laku kalah sama lapak sebelah”, mestinya sih ini kita terima sebagai pecutan dan masukkan buat bisnis kita. Apakah ada yang perlu kita benahi, atau apakah sudah saatnya kita banting setir ganti “niche” nya. Namun semua itu janganlah patah semangat (nasihatin diri sendiri 🙁 ). Balik lagi ke poin satu, bahwa rezeki sudah diatur (Chaaiiyyoooo!!) 😀 .

Sekian yang dapat kami infokan secara IMHO. Jika ada yang kurang atau tambahan silahkan kirimkan di komentar anda. Terima Kasih

~~~

Related Articles
Sudah merupakan label masyarkat kita bahwa peran ayah adalah pencari nafkah semata. Namun, sejatinya ayah
Di dalam video singkat ini, diceritakan bahwa suatu saat di Rumah Sakit ada pemuda bernama
Sepertinya kejadian ini terjadi di India. Seorang pengemudi wanita, saat terjebak di kemacetan (atau lampu
Saat kita mempunyai bayi (balita), seisi rumah seakan selalu tidak pernah rapi. Padahal setiap saat
Tahukah kamu, ada terowongan yang terbentuk/dibuat dari pepohonan loh. Cekidot gambar berikut ini diambil dari
Whatsapp : 0858-9289-9305
Pin BBM : D4322FA4
Line : @gny5866c (pakai @ ya)
Senin-Jumat : 09.00-16.00
Sabtu : 09.00-14.00

Toko Baju dan Kaos Karakter Anak, Jl. Raden Sanim RT. 04 RW. 11, Patokan : komplek toko samping WASERBA, Depok, Jawa Barat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *